ASM WIDYA DHARMA PONTIANAK

Akademi Sekretari dan Manajemen Widya Dharma Pontianak
SK MENDIKNAS No. 46/D/O/2007

ASM Widya Dharma Pontianak merupakan Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan professional (DIII) dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dibidang bisnis dan sekretaris profesional dibidang administrasi modern yang mampu menjawab tantangan Global di era teknologi informasi. ASM Widya Dharma dengan program kurikulum yang up to date serta metode Pembelajaran AKTIF, KREATIF, EFEKTIF serta MENYENANGKAN, menghasilkan lulusan berkualitas yang terampil dan ahli dibidang Public Relation dan Communication, mampu berbahasa Inggris dan berbahasa asing lainnya (Mandarin), mahir mengaplikasikan komputer berbasis internet dan multimedia, menguasai berbagai kemampuan softskill serta memiliki karakter kepribadian yang mantap dan inovatif, berwawasan luas di bidang manajemen, kewirausahaan dan serta mampu dikembangkan untuk menduduki jabatan Manajerial.

Visi dan Misi ASM Widya Dharma Pontianak

Menjadi Perguruan Tinggi unggulan di Kalimantan Barat yang diakui secara nasional dalam penyelenggaraan pendidikan profesional manajerial yang menjunjung tinggi nilai etika dan semangat kewirausahaan
MISI ASM WIDYA DHARMA
Dalam rangka mencapai visi yang ditetapkan, ASM Widya Dharma senantiasa akan berupaya melaksanakan misinya sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum berbasis kompetensi untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarya sebagai wirausaha maupun profesional yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman.
  2. Mengembangkan dan meningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing,  tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter serta peka terhadap nilai-nilai dasar kemanusiaan.
  3. Menciptakan academic atmosphere yang mendukung kelancaran proses pembelajaran serta pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat
TUJUAN ASM WIDYA DHARMA
  1. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perubahan dan tantangan zaman untuk mendorong semangat kewirausahaan serta penggunaannya agar bermanfaat bagi peningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan lokal maupun nasional.
  2. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang berkarakter baik dan berkepribadian luhur, memiliki daya nalar yang kritis, kreatif dan inovatif, serta memiliki  keterampilan yang komprehensif, berwawasan luas di bidang akademik dan manajerial serta mampu untuk menerapkan, mengembangkan dan memperkaya ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya bermasyarakat.
  3. Mengelola pendidikan akademis dan menciptakan iklim pembelajaran yang sehat, bermoral, etis dan bertanggung jawab secara transparan di lingkungan perguruan tinggi.
VISI-MISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERKANTORAN

VISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERKANTORAN
Menjadi program studi unggulan dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi dibidang ManajemenPerkantoran/Bisnis dan Kesekretariatan yang sesuai perkembangan zaman dengan berlandaskan pada semangat kewirausahaan, profesionalisme, dan etika.
MISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERKANTORAN
  1. Menyelenggarakan pendidikan Manajemen Perkantoran/Bisnis dan Kesekretariatan modern berorientasi pada kebutuhan dunia bisnis dan masyarakat.
  2. Mengembangkan kualitas lulusan Manajemen Perkantoran/Bisnis dan Kesekretariatan yang siap berkarya sebagai wirausaha maupun profesional yang berintegritas tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Meningkatkan proses pembelajaran yang berkualitas dan pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Manajemen Perkantoran/Bisnis.
TUJUAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERKANTORAN
  1. Mendidik dan membina peserta didik menjadi tenaga profesional yang siap pakai, disiplin, berwawasan luas, terampil di bidang Manajemen/Bisnis dan Kesekretariatan modern serta menguasai teknologi informasi.
  2. Menghasilkan lulusan Program Studi Manajemen Perkantoran yang memiliki kepribadian tangguh, terampil, cerdas dan berwawasan luas sehingga dapat bermanfaat baik bagi pribadi peserta didik, keluarga, maupun masyarakat.
  3. Mengembangkan karakter peserta didik yang lebih holistik dan seimbang yang mencakup kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.